Home > Blog > Article



Proses Di Balik Pembuatan TV Commercial

Production house di Jakarta menjamur sekarang ini, namun yang orang ketahui hanya segelintir Production House dari sekian banyak yang tersebar, kenapa begitu? Pada dasarnya production house itu terbagi menjadi beberapa bidang, ada yang membuat sinetron, film, iklan TV, dokumenter sampai ke video untuk pameran dan lain sebagainya. Yang banyak orang ketahui merupakan production house yang membuat sinetron dan film, kenapa? Karena nama mereka muncul di awal atau di akhir dari sebuah tayangan video tersebut. Itulah sebabnya orang hanya mengetahui beberapa production house dari sekian banyak yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta.

read more

Ramai-ramai Ber-iklan di Liga Inggris

Pasang iklan di Liga Inggris tidak lagi sulit, contohnya Garuda Indonesia, Telkomsel, Indosat adalah beberapa brand lokal yang sempat kita lihat beberapa kali “nampang” di pinggir lapangan pada pertandingan Liga Inggris pada dua musim belakangan ini, tepatnya di media LED A-board Pitchside. Khusus brand yang pertama disebut tadi malah menjalin kerjasama sponsorship dengan Liverpool, salah satu klub yang memiliki fanbase terbesar di dunia, yang isunya mencapai nilai fantastis untuk sebuah brand lokal, yaitu sekitar US$ 9 juta atau kisaran Rp 125 miliar saja.

read more

Pariwara transformed into a 360 Services Advertising Company

Challenges in the world of advertising in Indonesia is coming, the demand and shifting of conventional to digital advertising urges Pariwara to be prepared. In order to address the challenges, Pasha along with Reno and Putri transformed Pariwara into a 360 Services Advertising Agency which integrate all platform of advertising services both ATL an BTL., from creating a full strategy brand campaign to execute an activation event , from creating an Experiential Marketing to providing an Alternative Media solution and TVC Production.

read more

Pariwara appointed a new CEO and the transformation of Pariwara

Pariwara is a well-known company in Jakarta, established in 1978 made Pariwara as one of the pioneer of outdoor advertising company in Indonesia, founded by Didi O. Affandi and the first project was selected as a partner for all the publication of 25th Asia Africa Conference in Bandung on 1980. Within 37 years, Pariwara has been through 2 generations. Other than Didi, Putra Fajar whose son of Didi O. Affandi also has led Pariwara for 9 years from 2006 and He stepped down as CEO in September 2015.

read more

Pasang Iklan di Kopaja? Di Sini Aja

Transformasi Kopaja

Masyarakat kota Jakarta tentunya sudah tidak asing dengan bus berukuran sedang yang identik dengan warna hijau ini. Ya, namanya adalah Kopaja yang merupakan singkatan dari Koperasi Angkutan Jakarta. Moda transportasi ini memiliki 25 kursi penumpang. Namun jika sedang penuh-penuhnya, Kopaja dapat menampung 45-50 orang penumpang.

read more

Melesat Dengan Iklan di Pesawat

Pasang Iklan Di Pesawat

Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik yang akan menggunakan pesawat pada musim mudik lebaran tahun 2015 ini sekitar 4,2 juta orang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah tersebut hanya meningkat 2,8 persen. Hal ini bisa jadi disebabkan karena kondisi perekonomian nasional yang sedang lesu dan menurunnya daya beli masyarakat.

read more

Billboard Keliling, Inovasi Iklan Ramah Lingkungan

Iklan Ramah Lingkungan

Sebagai wujud dari komitmen Pariwara untuk menerapkan konsep City-Friendly Advertising, yaitu periklanan yang bermanfaat dan memperindah lingkungan kota, kami mempersembahkan media iklan mobile billboard dengan konsep sepeda iklan. Produk ini kami beri nama Billing (Billboard Keliling).

read more

Bike Sharing Indonesia: Media Iklan Alternatif

Bike Sharing Indonesia. Pernah dengar istilah bike sharing? Moda transportasi masal ini sudah dijalankan di lebih dari 25 kota di dunia. Meningkatnya minat para kaum urban untuk bersepeda menjadi momentum lahirnya kembali konsep bike sharing yang sebenarnya sudah diperkenalkan di Amsterdam sejak tahun 1965. Dengan adanya bike sharing, masyarakat perkotaan memiliki alternatif sarana transportasi yang ramah lingkungan dan tentunya menyehatkan.

read more

Watch Full Movie Get Out (2017) Online Streaming and Download

Sejak diperkenalkan tahun 2004 yang lalu, TransJakarta masih menjadi moda transportasi pilihan warga kota Jakarta. Rata-rata setiap harinya ada 300.000 penumpang yang dilayani di 12 koridor. Rute Jakarta Kota-Blok M atau yang disebut Koridor 1, merupakan koridor dengan jumlah penumpang terbanyak yang mencapai lebih dari 2 juta penumpang per bulan. Hingga akhir 2014, TransJakarta mencatat jumlah penumpang sebanyak 111,6 juta orang.

read more
Page 1 of 212