Home > Blog > News



Peduli Lingkungan, PT Pariwara Luncurkan Program Sepeda Iklan Keliling

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni di setiap tahunnya, PT Pariwara meluncurkan produk media iklan luar ruang yang baru, yang mengedepankan unsur ramah lingkungan. Sebagai salah satu perusahaan tertua di industri media luar ruang, sejak tahun 1978, PT Pariwara atau biasa dikenal sebagai Pariwara Billboard, saat ini bergegas menanggalkan identitasnya sebagai perusahaan media luar ruang yang konvensional.

read more

Putra Fajar, Dua Kali Melakukan Perubahan Bisnis

Selepas lulus dari Management Strategy MM Universitas Gadjah Mada, Putra Fajar langsung didaulat memimpin bisnis ayahnya, PT Pariwara—agensi spesialis media luar ruang yang bermarkas di Jakarta. Bisnis yang telah dirintis sang ayah sejak tahun 1978 itu pun mulai dibenahi Putra. Mulai dari layanan hingga SDM (Sumber Daya Manusia). “Dulu, layanan yang ditawarkan PT Pariwara hanya fokus pada izin papan reklame billboard. Kami hanya menawarkan jasa sewa titik billboard yang kami miliki kepada agensi periklanan lainnya,” cerita Putra, Pemilik sekaligus Pemimpin PT Pariwara.

read more

Dari Jual Lokasi Reklame hingga Kuasai Periklanan

Berikut sekilas perusahaan perikalanan, PT Pariwara hingga dipimpin oleh Putra Fajar:

1. PT Pariwara adalah perusahaan keluarga yang didirikan oleh Didi Oerip Affandi (61) di Bandung pada tahun 1978. Sejak awal bidang usaha yang digeluti sama, yakni, outdoor advertising. Hanya, awalnya dia lebih banyak bergerak di bidang jasa dengan menjual izin lokasi ke biro-biro iklan.

read more

Office Boy Pun Bisa Memimpin Rapat di PT Pariwara

Di mana ada kemauan di sana pasti ada jalan. Ungkapan itu pas untuk menggambarkan iklim dan spirit belajar yang tumbuh di lingkungan PT Pariwara, perusahaan outdoor advertising yang tengah gencar menerapkan nilai-nilai spiritual dalam kegiatan bisnisnya. “Betul, di sini seorang office boy pun bisa memimpin rapat dan pemimpin rapat harus bicara dalam bahasa Inggris. Walaupun bicaranya masih terbata-bata, nggak masalah. Namanya juga belajar tampil dan melatih kepercayaan diri, tapi semuanya kita lakukan secara serius,” kata PT Pariwara, Putra Fajar, mengenai kebiasaan dan budaya belajar yang dikembangkan di PT Pariwara.

read more